kreativitas

Hindari 11 Corak Baju yang Akan Membuatmu Terlihat Gemuk

Corak Baju

Tampil menawan menjadi impian semua orang apalagi kaum perempuan. Terlihat gemuk tentunya hal yang tidak diinginkan baginya. Berbagai cara diet dilakukan agar bentuk tubuh tetap ideal agar penampilan tetap terlihat bugar.

Kegemukan ini rawan pada perempuan yang sudah melahirkan. Biasanya setelah melahirkan badan menjadi melar.

Selain melakukannya dengan diet dan olahraga sebagai usaha menurunkan berat badan, ternyata pemilihan corak dalam berpakaian juga sangat berpengaruh dalam penampilan.

Kesalahan dalam pemilihan corak justru akan membuat penampilan menjadi terlihat lebar dan tidak menawan. Berikut beberapa corak yang harus dihindari agar tidak terlihat gemuk.

Beberapa Corak Baju yang Terlihat Gemuk

Corak Warna cerah

Corak Baju
Corak Baju Cerah dapat Membuat Anda Terlihat Gemuk

Menggunakan baju dengan warna cerah tentunya bertujuan untuk membuat suasana menjadi lebih baik dengan tingkat kecerahan yang dipakainya.

Baju dengan warna cerah ternyata akan membuat badan menjadi semakin lebar loh. Baju warna cerah memang sangat bagus untuk mereka yang memiliki badan kurus. Tetapi untuk yang memiliki badan gemuk maka sebaiknya gunakan pakaian dengan warna yang lebih lembut.

Motif Kotak

Pakaian dengan motif kotak menjadi trend bagi kalangan remaja agar terlihat stylist. Penggunaan pakaian kotak menjadi marak dilihat. Tidak banyak dari orang yang mengetahui bahwa pakaian kotak justru akan membuat badan menjadi semakin gemuk.

Baca Juga : Tips Hidup Hemat Anak Kost

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya tidak memakai pakaian dengan motif kotak. Untuk terlihat stylist corak kotak juga bisa digantikan dengan corak-corak yang lebih netral.

Garis Horizontal

Corak Baju
Hati-hati dalam Memilih Corak Baju Garis Horizontal, Bisa jadi Anda Terlihat Gemuk

Masih berbicara tentang corak baju, pemakaian baju dengan corak penuh menjadi kekinian akhir-akhir ini. Berbagai model didesain memiliki motif garis yang dapat digunakan beberapa kalangan.

Lagi-lagi bagi pemilik badan gemuk ternyata ini menjadi masalah jika salah dalam memilih baju bergaris.

Baju dengan garis horisontal akan membuat badan terihat gemuk. Untuk terlihat modis pemilik badan gemuk hanya perlu merubah arah garis saja.

Pilihlah baju dengan garis vertikal agar badan mempunyai kesan yang lebih ramping.

Warna Polos

Pemilihan warna polos ternyata tidak selalu aman bagi pemilik badan gemuk! Beberapa model pakaian dengan warna polos justru akan membuat badan menjadi gemuk.

Model yang membuat badan semakin terlihat lebar adalah model pakaian yang lebar pula. Seperti celana kulot yang super lebar misalnya, pemakaian jenis mode ini tidak cocok digunakan untuk orang gemuk.

Walaupun terlihat stylist jika mengikuti model pakaian terkini, beberapa diantaranya memang tidak didesain untuk mereka yang memiliki badan gemuk.

Jadi untuk teman-teman yang memiliki badan gemuk lebih baik untuk menghindari penggunaan pakaian kulot dan sejenisnya agar penampilan tetap terjaga.

Corak Gaun

Pemakaian gaun menjadi trend yang tidak ada habisnya walaupun banyak model baru di dunia fashion. Tidak hanya warna polos, beberapa diantaranya memiliki banyak motif penuh seperti kotak-kotak maupun garis-garis.

Ternyata lagi-lagi corak baju gaun yang penuh tidak baik jika digunakan untuk pemilik tubuh gemuk.

Agar terlihat trendy dan stylist bagi pemilik tubuh gemuk tidak perlu khawatir. Gaun yang dipakai cukup dengan warna polos lalu diberi sentuhan asbut kecil pada bagian pinggang.

Sabuk yang digunakan ini berfungsi agar pada bagian pinggang teralihkan pandangan kepada sabuk yang digunakan.

Warna Putih

Corak Baju
Baju Putih juga dapat Membuat Sesorang Terlihat Gemuk

Penggunaan corak baju berwarna putih dalam berbagai acara sakral mempunyai kesan tersendiri. Apalagi jika dalam keadaan tim warna putih menjadi warna yang sering digunakan.

Selain itu penggunaan warna putih dalam sehari-hari juga dapat menambah kesan elegan dengan dipadupadankan warna-warna soft lainnya.

Baca Juga : Tips Backpaker Hemat

Siapa sangka kalau warna putih dapat menjadi momok bagi pemilik badan gemuk. Warna yang membuat semakin terlihat gemuk ini ternyata dapat ditutupi dengan beberapa tips supaya tetap terlihat ideal.

Diantaranya memilih warna putih sebagai outer saja. Pada bagian dalam outer maka dapat digunakan pakaian dengan warna gelap supaya terlihat sedikit ramping.

Selain corak baju, pemilihan ukuran untuk pakaian ataupun gaun dengan warna putih juga menjadi pengaruh dalam berpenampilan. Pilihlah ukuran satu size dengan badanmu. Jangan menggunakan size yang lebih karena akan membuat kesan badan semakin lebar.

Namun, jika baju putih ini digunakan sebagai pakaian bagian dalam, maka Anda dapat memilih outer dengan warna yang gelap untuk menutupi kesan yang ditimbulkan oleh inner putih.

Gamis berwarna menyala

Penggunaan gamis dengan warna menyala akan membuat badan menjadi semakin lebar. Apalagi jika ditambah dengan motif yang penuh dipadupadankan dengan warna yang sangat menyala sudah pasti kesan yang ditimbulkan menjadi semakin lebar.

Pemilihan warna memang menjadi penentu. Maka sebaiknya pemilik badan gemuk mempertimbangkan beberapa warna agar tubuh terkesan ramping.

Menghindari corak baju yang berlebihan menjadi dasar dalam memilih baju bagi pemilik badan gemuk. Seperti halnya gamis yang dapat digunakan dalam beberapa acara maupun keseharian, penggunaan gamis dengan warna hitam ternyata menjadi pilihan agar badan terlihat semakin kurus.

Selain itu warna army dan dark coklat juga cocok untuk menjadi pertimbangan dalam berpakaian.

Aplikasi rumbai

Aplikasi rumbai yang menjadi trendy untuk corak baju yang polos marak digunakan. Tahukah Anda bahwa aplikasi rumbai ini tidak cocok digunakan untuk pemilik badan gemuk.

Kesan yang ditimbulkan dari rumbai-rumbai ini membuat badan terlihat semakin lebar. Bagi pemilik badan gemuk sangat disarankan untuk tidak menggunakan baju dengan aplikasi rumbai.

Pemilihan kain

Dalam kenyamanan berpakaian pemilihan kain memang menjadi nomor satu. Kain dengan sentuhan yang membuat gemuk adalah kain-kain yang mengembang. Pilihlah kain dengan kesan jatuh kepada supaya badan terlihat semakin ramping.

Walaupun warna yang digunakan sudah menggunakan warna hitam ataupun gelap yang polos namun jika kain yang digunakan mengembang menjadikan badan terlihat lebar.

Corak Bunga

Corak Baju
Corak Bunga akan Terlihat Tidak Menarik Bagi Sebagian Orang

Siapa sangka bahwa corak baju dengan motif bunga ternyata membuat badan menjadi semakin terlihat besar. Apalagi jika corak bunga yang digunakan bersifat motif full.

Maka ini akan membuatnya semakin terlihat lebar. Bagi pemilik tubuh yang sedikit gemuk alangkah baiknya jika menghindari pakaian dengan motif bunga.

Warna hijau

Penggunaan warna hijau ternyata membuat kesan menjadi gemuk. Maka sebaiknya bagi pemilik badan gemuk untuk tidak menggunakan baju dengan warna hijau. Gunakanlah warna-warna yang gelap ataupun warna soft lainnya supaya menjadi terlihat lebih ramping.

Berbagai corak baju yang disediakan memang sangat beragam. Sehingga pengguna dapat memilih baju sesuai dengan kondisi badan masing-masing.

Manfaat dari baju salah satunya menutupi kekurangan, jadi tidak ada salahnya jika menutupi kekurangan masing-masing individu dengan pemilihan bahan dan warna serta model baju yang cocok.

Pemilihan baju yang cocok tentunya akan menimbulkan kesan yang menawan bagi penggunanya. Tidak heran jika model baju semingu sekali berganti untuk membuat mode baru yang dapat dipilih semua kalangan.

Memang pada dasarnya baju menjadi kebutuhan pokok sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa baju menjadi hal yang sangat mendasar dalam kehidupan.

Demikian beberapa ulasan tentang pemilihan baju agar cocok digunakan dan membawa kesan yang baik. Selamat mencoba membuat penampilan semakin menarik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top