Bisnis

Syarat, Biaya Administrasi, dan Bunga Klik Bisnis BCA Update 2020

klik bisnis bca

Perkembangan zaman dari tahun ke tahun semakin membuat teknologi bertambah canggih. Salah satu yang tak luput dari perkembangan teknologi ialah internet banking.

Hampir seluruh bank kini telah menggunakan fitur canggih internet banking sebagai model pembayaran yang dapat diakses melalui smartphone. Bagi para pebisnis, tentunya sudah tak asing lagi dengan internet banking.

Salah satu  jenis internet banking yang sangat sering digunakan oleh para pebisnis ialah Klik Bisnis BCA.

Klik bisnis BCA merupakan jenis layanan internet banking yang menyediakan banyak sekali kemudahan bagi para penggunanya.

Berbagai macam layanan ditawarkan seperti layanan membayar pajak, melakukan transfer, hingga proses pengiriman gaji kepada karyawan dapat dilakukan hanya melalui satu klik. 

Syarat Mendaftar Klik Bisnis BCA

Klik Bisnis BCA memberikan berbagai macam layanan yang berhubungan dengan keuangan yang sangat membuat nyaman bagi para penggunanya. Fitur-fitur yang disediakan oleh Klik Bisnis BCA juga sangat cocok digunakan untuk mengelola jenis rekening bisnis.

Baca Juga : Panduan Menggunakan Mandiri Bisnis Internet Banking Terbaru 2020

Nah, sebelum menikmati berbagai layanan yang diberikan oleh klik bisnis BCA, tentu penggunanya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Nah, berikut syarat yang harus dipenuhi untuk dapat menikmati berbagai macam layanan Klik bisnis BCA:

1. Membuat Rekening Bisnis

Langkah awal yang harus dilakukan ialah mengunjungi kantor cabang dari bank BCA untuk  membuka rekening bisnis. Melalui rekening bisnis nantinya para pebisnis baru dapat mengakses layanan klik bisnis BCA.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Beritahukan kepada karyawan bank agar dibantu proses pembukaan rekening bisnis. Isilah formulir pendaftaran dari klik bisnis BCA.

3. Lengkapi Dokumen

Ketika hendak membuka rekening bisnis biasanya para pengguna baru akan dimintai dokumen-dokumen pendukung. Usahakan untuk menyiapkannya sebelum berangkat. Kelengkapan dari berkas-berkas yang dibutuhkan dapat ditanyakan melalui call center BCA.

Usahakan untuk benar-benar melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar proses pembukaan rekening bisnis yang baru lebih mudah dan cepat.

Setelah proses pendaftaran selesai, biasanya pengguna baru dari layanan klik bisnis BCA akan diberikan berbagai macam hal yang menyangkut dengan klik BCA. Berikut daftarnya:

a. Corporate Id

Corporate Id adalah sebuah identitas yang diberikan untuk membedakan salah satu perusahaan atau bisnis dengan perusahaan yang lain.

b. User Id

User Id atau yang juga sering disebut dengan username adalah serangkaian huruf yang memberikan tanda pengenal agar dapat mengakses internet untuk masuk ke layanan klik bisnis BCA.

c. Key BCA

Key BCA atau yang lebih akrab disebut token oleh orang-orang pada umumnya. Key BCA ini digunakan untuk melakukan proses transaksi finansial.

d. Pin Key BCA

Pin key BCA sebetulnya sama dengan sandi. Ketika akan memasukan pin key BCA usahakan untuk memasukan angka dengan teliti. Hal tersebut dikarenakan key BCA akan terkunci secara otomatis ketika penggunanya salah memasukan pin hingga 3 kali.

e. VPN Installer

Ketika pengguna klik bisnis BCA hendak mengaksesnya, maka dibutuhkan sebuah aplikasi yang bernama VPN Client. Instal aplikasi tersebut pada laptop atau personal computer.

f. Buku Pedoman

Selain hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya, bagi para pengguna baru klik bisnis BCA nantinya akan diberikan buku pedoman untuk menggunakan klik bisnis BCA.

Di dalamnya dijelaskan secara lengkap mengenai bagaimana cara menggunakan klik bisnis BCA, sehingga pengguna baru akan lebih terbantu.

Bunga dan Biaya Administrasi Klik Bisnis BCA

Untuk biaya administrasi ketika melakukan pendaftaran klik BCA, pengguna baru tidak akan dikenakan biaya administrasi.

Namun, ketika pengguna klik bisnis BCA melakukan transaksi melalui keyBCA barulah pengguna akan dikenakan potongan biaya sebesar Rp10.000,-.

Baca Juga : Keuntungan Membuat Studi Kelayakan Bisnis untuk Pengusaha

Selain biaya-biaya yang telah disebutkan sebelumnya, tidak ada lagi potongan biaya, seperti potongan biaya bulanan.

Dengan biaya administrasi yang begitu terjangkau, para pengguna klik bisnis BCA sudah dapat menikmati berbagai macam layanan yang ditawarkan.

Sementara itu, untuk perihal bunga, klik bisnis BCA tidak terdapat fasilitas bunga kepada para nasabahnya.

Namun, meski begitu, aplikasi ini masih sangat direkomendasikan terutama untuk para nasabah yang menjalankan bisnis dengan kebutuhan transaksi yang tinggi setiap harinya.

Perbedaan Fasilitas Klik Bisnis BCA dengan Klik BCA Individual

Banyak pengguna klik bisnis BCA ini sama dengan klik BCA yang individual. Padahal sebetulnya fasilitas yang ditawarkan jelas sangat berbeda dari klik BCA individual.

Berikut ini fasilitas yang membedakan klik bisnis BCA dengan klik BCA individual.

1. Fasilitas Pendaftaran

Ketika melakukan pendaftaran klik bisnis BCA, para pengguna baru diharuskan mendatangi kantor cabang dari bank BCA.

Namun, untuk pengguna klik BCA individual yang baru akan melakukan pendaftaran, pengguna baru hanya perlu mendaftar melalui ATM terdekat.

2. Limit Transaksi

Limit transaksi merupakan hal yang sangat penting ketika melakukan aktivitas transaksi. Untuk jenis klik BCA individual memiliki limit khusus yakni 100 juta per hari bagi setiap user id.

Namun bagi klik bisnis BCA tidak memiliki limit yang ditetapkan.

3. Fitur Efektif Transaksi

Fitur efektif transaksi merupakan salah satu layanan yang begitu memudahkan bagi penggunanya.

Pengguna akan dimudahkan melakukan transaksi pembayaran secara rutin. Artinya, para pengguna akan sangat dimudahkan untuk melakukan transaksi.

Fitur ini juga akan membantu penggunanya untuk mengingat berapa jumlah transaksi yang harus dilakukan, hingga kapan waktu transaksi tersebut harus dilakukan.

Hal tersebut dikarenakan dalam fitur efektif transaksi ini terbagi beberapa bagian.

Bagian-bagian tersebut seperti immediat yang membantu proses transaksi dalam waktu segera, post dated ialah fitur pada pengaturan untuk mengatur keefektifan pada tanggal tertentu, dan recurring agar keefektifan yang dapat diatur secara berulang kali hingga batas tanggal yang ditentukan.

Hanya saja, fitur-fitur tersebut baru dapat dinikmati oleh para pengguna klik bisnis BCA. pada layanan klik BCA individual, belum dapat merasakan fitur tersebut.

4. Fitur Level User

Fitur level user merupakan sebuah fitur yang disediakan khusus bagi para pengguna klik bisnis, bagi para pengguna klik BCA individual belum dapat merasakan fitur ini. Fitur level user terbagi menjadi 3 yakni maker, approval, releaser.

5. Fitur VPN

Virtual private network merupakan sebuah sistem keamanan yang membantu mengamankan setiap kali penggunanya melakukan transaksi. Hal tersebut tentu untuk memberikan keamanan khusus bagi pengguna klik bisnis BCA mengingat setiap transaksi yang dilakukan tidak memiliki batas.

6. Otorisasi Transaksi

Fitur ini dibuat khusus bagi pengguna klik bisnis BCA, fungsinya adalah untuk memberikan otorisasi dari BCA ketika menjalankan proses transaksi supaya lebih aman.

7. Account Sweeping

Fitur khusus pengguna klik bisnis BCA terbagi menjadi 3 yaitu:

  • Sweep In: sebuah fitur yang membantu pemilik rekening untuk memindahkan dana yang berasal dari banyaknya rekening operasional ke rekening operasional lainnya yang masih memiliki saldo agar masih dapat didebet.
  • Sweep Out: sebuah fitur untuk membantu pemilik rekening memindahkan dana dari satu rekening operasional ke banyak rekening operasional lainnya.
  • Sweep Balancer: sebuah fitur yang membantu mengamankan saldo minimum pada salah satu rekening operasional.

Nah, demikianlah berbagai macam hal yang berhubungan dengan klik bisnis BCA. Mulai dari syarat mendaftar, biaya administrasi, bunga, hingga berbagai keuntungan jika menggunakan layanan klik bisnis BCA.

Tentu saja, layanan ini akan sangat membantu berbagai aktivitas bisnis karena menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top